Ada Rahasia Atas Kegagalan Belanda Di EURO 2012

Posted by BOLAHOLIC On Senin, 18 Juni 2012 0 komentar



Ada yang berpendapat  bahwa Belanda yang merupakan salah satu tim yang difavoritkan meraih gelar Piala Eropa adalah karena belanda menjadi finalis Piala Dunia 2010. Ada pula yang berpendapat bahwa salah satu pemain dalam skuat Belanda merupakan top skor Liga Premier Inggris, Robin Van Persie yang sedang on fire. Ada pula yang mengatakan bahwa Belanda memiliki pemain-pemain yang memiliki talenta luar biasa selain Robin Van Persie sendiri, adalah Arjen Robben, Sneijder, Huntelaar, dan Afelay, De Jong, Van Bommel, Sketelenburg dll.

Ternyata prediksi bahwa Belanda menjadi calon kuat juara EURO 2012 meleset, karena Belanda bisa dibilang gagal total di EURO 2012 kali ini, dan tentunya yang lebih memalukan lagi adalah hanya menjadi juru kunci di grup B. Mungkin jika kita analisis lebih mendalam,kegagalan Belanda di EURO 2012 tidak lepas dari raihan pemain di level klub masing-masing, khususnya prestasi dan jam terbang starting XI di klub). Robin Van Persie boleh dibilang sangat tajam di lini depan Arsenal  yang selalu jadi starting XI dan menjadi top skor liga terpopuler di dunia, EPL, namun ia gagal membawa Arsenal merebut gelar juara apapun. Demikian halnya dengan Arjen Robben yang merupakan salah satu pencetak gol terbanyak di klub Bayern Muenchen, namun ia gagal juga dalam  membawa prestasi apapun di level klub. Begitu juga dengan Huntelaar, Sneijder, Affelay, De Jong dan palang pintu utama Belanda yang bermain di AS. Roma, Marteen Sketelenburg. Hanya Ibrahim Affelay (juara Copa Del Rey) dan Nigel De Jong (Juara Liga Inggris) saja, pemain Belanda yang sukses di level klub (secara prestasi). Namun perlu diketahui bahwa kedua pemain tersebut bukan menjadi pilihan pertama  (starting XI) pelatih di klub masing-masing. 


Mungkin diantara pemain tersebut di atas yang paling gagal total dan menjadi starting XI di Timnas Belanda dan juga menjadi starter di level klub adalah sang penjaga gawangnya, Marteen Sketelenburg. Seperti kita ketahui, Bahwa AS. Roma, selain tidak mendapatkan gelar apa-apa di bawah arsitek anyar mereka, Luis Enrique,  klub yang berjuluk serigala ibu kota ini juga hanya berada di peringkat 7 dan menduduki peringkat ke-enam untuk urusan jumlah kebobolan terbanyak di Serie A. Mungkin itulah salah satu faktor kegagalan Belanda di EURO 2012  kali ini, selain mungkin ada faktor-faktor teknis yang lain. Semoga artikel yang berhubungan dengan olahraga dan khususnya Sepakboladapat bermanfaat bagi yang ingin baca..he..he..dan bisa menjadikan kedekatan antara penulis dan pembaca. Bagi anda yang ingin menganalisa sendiri faktor penyebab keagalan Belanda di Euro 2012, silakan tinggalkan komentar. Terimakasih. Salam Bolaholic..!!

Semoga artikel Ada Rahasia Atas Kegagalan Belanda Di EURO 2012 bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

Posting Komentar