Masalah Deskripsi Blog di Blogspot

Posted by BOLAHOLIC On Jumat, 08 Juni 2012 1 komentar

Ane sedang bingung nih gan..deskripsi di blogspot/blogger sepertinya kan ada 3, pertama yang di dashboard-->>basic/dasar--kedua di dashboard-->>Preferensi Penelusuran--Ketiga di halaman entry baru (saat posting)--itu belum lagi kalo di meta tag laman Edit HTML. Untuk yang ada di dashboard, dan sekaligus di laman edit HTML ane tulis deskripsinya sama semua, yang beda hanya di laman entri baru. Lihat gambar

Gambar 1. Ini deskripsi blog yang ada di setelan ( setting ) dasar..


Gambar 2. Ini deskripsi yang ada di setelan ( setting ) Preferensi Penelusuran..
Gambar 3. Ini deskripsi posting di laman entri



Tapi yang ane bingung saat posting baru, di deskripsi penelusuran (yang ada di laman entri baru) di situ ane tulis deskripsi postingan dengan harapan saat dishare, deskripsi postingan itu ada atau muncul, tapi kenapa deskripsi yang ada atau muncul malah deskripsi umum blog seperti yang ada di dashboard tadi. Tolong dunk..kasih penjelasan perbedaan deskripsi yang ada di dashboard--dasar/basic dan yang ada di dashboard-->>Preferensi Penelusuran....terus bagaimana caranya agar deskripsi yang ada di laman entri baru itu berfungsi, maksudnya saat ane share terutama ke Facebook deskripsi posting yang ane buat seperti gambar 4 tersebut muncul..sekali lagi deskripsi manual yang ada di laman entri loch...bukan deskripsi manual per posting yang dimasukkan (satu per satu) ke laman edit HTML.
Setelah ane cari info kesana kemari, akhirnya ane berhasil memunculkan deskripsi saat ane share coba share di Facebook. Tapi ini lebih aneh lagi, meskipun deskripsi posting ini muncul saat ane baru coba share ke Facebook, tapi bukan deskripsi penelusuran yang sudah ane tulis di samping kanan laman entri, (lihat gambar)
Gambar 4.  Ini hasil deskripsi saat ane coba share ke Facebook, tapi deskripsinya
bukan seperti pada gambar 3, tapi seperti sedikit kalimat awal
posting ini...

melainkan tulisan asli dari posting ini yang hanya beberapa kalimat awal saja, benar-benar aneh dan semakin bingung dengan masalah deskripsi blog di blogspot..jika ada solusi mohon dibantu ya...
Semoga artikel Masalah Deskripsi Blog di Blogspot bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

+ komentar + 1 komentar

16 Juni 2012 pukul 08.13

ga tau banyak sih, klo yg di deskripsi posting itu buat di mesin pencari gan,,, :D

Terimakasih tmm999 atas Komentarnya di Masalah Deskripsi Blog di Blogspot

Posting Komentar